Artikel Pondok Jamil

Pondok Jamilurahman

AGAR CINTA & KESETIAAN SUAMI-ISTRI SELALU TERJAGA

Abu Bassam | Selasa, 05 April 2016 - 09:15:27 WIB | dibaca: 2053 pembaca

oleh: Ustadz Nur Cholis Agus Santoso, S.Pd.I حفظه الله تعالى 

Seorang berkata :
"Cinta itu bertambah dan berkurang, Bertambah dengan kesetiaan dan berkurang dengan pengkhianatan."

Setia, 
Kata yang begitu mudah terucap lidah, namun begitu susah untuk diterjemahkan raga, 
Betapa banyak rumah tangga harus berantakan dikarenakan hilangnya kesetiaan dari kedua pasangan atau salah satu dari mereka, 
Rumah tangga yang di awali dengan mawar merekah yang indah, namun lambat laun sang mawar berguguran, tidak ada yang tersisa kecuali duri-duri yang menusuk hati.

Setialah.......

Jadilah anda suami yang setia.. 
Jadilah anda isteri yang setia.. 

Terutama anda wahai para suami, anda memiliki “bakat” untuk berkhianat, janganlah anda tergoda dengan silauan cahaya yang anda lihat, anda kira itu permata, padahal jika anda mendekat itu hanyalah kilauan kaca pecah yang terbuang, kaca dengan sisi yang tajam yang siap melukai anda jika anda pegang.

Lihatlah Nabi,,

Ketika beliau tergoda dengan wanita, beliau pulang menuju rumah beliau, menemui isteri beliau. Beliau mencontohkan kesetiaan pada kita, dan mengajarkan kita bahwa apa yang kita lihat juga dimiliki oleh isteri kita.

Untuk para isteri,,,,,

Jadikan suami anda suami yang setia, bantulah dia, karena sungguh ketika suami anda keluar dari rumah dia berubah menjadi sebuah bendungan yang harus menahan derasnya air fitnah, makin deras air yang menerjang maka semakin berat suami anda menahan, yang pada akhirnya bendungan itu jebol.

Bantulah dia,

Tidakkah anda memperhatikan burung, bukankah setiap pagi ia terbang meninggalkan sarangnya untuk mencari makan, ketika sore menjelang ia kembali ke sarangnya?

Tahukah anda kenapa burung pergi meninggalkan sarangnya?, Karena burung ingin mencari kebutuhannya yang tidak ia dapati di sarangnya. 

Lalu kenapa ia harus pulang meninggalkan tempat yang menyediakan makanan?, kenapa burung tidak menetap di tempat ia mencari makan saja sehingga ia tidak harus bolak-baliki pergi pagi, pulang sore?.

Jawabannya karena ia tidak menemukan CINTA di tempat ia mencari makan, burung kembali pada cintanya bukan pada sarangnya.

Renungkanlah wahai para isteri.
Kesetiaan suami anda ada pada diri anda, 

Penuhi kebutuhan suami anda maka dia tidak akan mencari kebutuhannya dari selain anda.

Berikan dia cinta maka dia tidak akan mencari cinta dari selain anda.

Dengan dua hal ini insya Allah akan memudahkan suami anda untuk setia.

Semoga bermanfaat. 
 

--Bab Fiqhul_Usroh (Fikih Keluarga)
 
via: Group WA Suara Al-Iman Surabaya
 










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)