Artikel Pondok Jamil

Pondok Jamilurahman

Faedah: BERDAKWAH DENGAN AMAL PERBUATAN

Abu Bassam | Kamis, 25 Mei 2017 - 09:22:16 WIB | dibaca: 2022 pembaca

Syaikh Shalih bin Abdul Azis Alu Syaikh -semoga Allah menjaga beliau- berkata :

Berdakwah itu bisa dilakukan dengan lisan ataupun dengan perbuatan, ketika ada seorang muslim menjalankan (apa saja yang diperintahkan Allah kepadanya) maka tidak secara langsung dia memberikan petunjuk kepada yang lainnya, bahwasannya apa yang dia lakukan merupakan sesuatu yang diperintahkan dalam syariat. [Syarah tsalatsatul ushul halaman 18, karya Syaikh Shalih bin Abdul Azis Alu Syaikh -semoga Allah menjaga beliau-]

Saudaraku seiman, apabila kita belum mampu berdakwah dengan lisan (dalam arti memberikan ceramah atau yang semisalnya), kita bisa berdakwah dengan perbuatan kita. Jadilah suri tauladan bagi keluarga terdekat dan masyarakat anda.

Bagi seorang pria yang komitmen /istiqomah sholat lima waktu secara berjama'ah, maka secara tidak langsung dia telah berdakwah dengan perbuatannya. Bagi seorang wanita yang menutup aurat dengan sempurna sesuai dengan aturan syariat, maka dia telah berdakwah dengan perbuatannya, apabila ada yang mengikuti perbuatan baik yang dilakukannya, dia akan mendapat pahala. Begitu seterusnya.

Semoga bermanfaat.

oleh: Ustadz Budi Santoso, Lc حفظه الله تعالى
_
via Group WA Al Iman Surabaya
 
 










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)