Berita Pondok Jamilurahman

Pondok Jamilurahman

INFO KAJIAN UMUM BERSAMA USTADZ FIRANDA ANDIRJA, MA Di JOGJA

Abu Bassam | Sabtu, 30 Juli 2016 - 08:48:25 WIB | dibaca: 2298 pembaca

Tema :
Kedudukan Ikhlas Dalam Amal Seorang Hamba

Hari  : Ahad, 31 Juli 2016
Waktu : Ba'da maghrib - selesai

Acara terbuka untuk Umun, Putra dan Putri.

☎ CP : 0852 9070 7019
 
 
 Penyelenggara :
* Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari (YPIA) Jogjakarta
* Kampoeng Santri
* Team Bregodo Airsofter Mataram

----

BIOGRAFI : USTADZ FIRANDA ANDIRJA ABIDIN, LC., MA.

(lahir di Surabaya, 28 Oktober 1979; umur 36 tahun), yang lebih dikenal dengan nama Firanda Andirja dengan bernama kuniyah Abu Abdil Muhsin adalah seorang da'i dan mubalig di Indonesia yang menjadi penceramah tetap di Masjid Nabawi Saudi Arabia. Dia juga salah satu staf pengajar di Sekolah Tinggi Dirasat Islamiyah Imam Syafi'i Jember. Disamping itu dia juga aktif menjadi narasumber di Radio Rodja dan aktif mengisi beberapa pengajian akbar di Indonesia.

Daftar isi  [sembunyikan] 
1 Kehidupan & pendidikan
2 Aktivitas
3 Hubungan dengan Syaikh Abdurrazaq
4 Karya tulis
5 Referensi
6 Pranala luar

Kehidupan & pendidikan
Firanda Andirja lahir di Surabaya, 28 Oktober 1979. Masa kecil, SD hingga SMA dia habiskan di Sorong, Papua. Pada masa-masa selanjutnya, dia bersekolah sampai masuk S2 di Universitas Islam Madinah. Menamatkan kuliahnya dengan tesis أَجْوِبَةُ شَيْخِ الإِسْلاَمِ ابْنِ تَيْمِيَّةَ رحمه الله عَنِ الشُّبْهَاتِ التَّفْصِيْلِيَّةِ لِلْمُعَطِّلَةِ فِي الصِّفَاتِ الذَّاتِيَّةِ (Jawaban Ibnu Taimiyyah terhadap syubhat-syubhat terperinci yang berkaitan dengan sifat-sifat Allah dzatiyah yang dilontarkan oleh para penolak sifat), dan sedang menempuh S3. Dikenal mempunyai seorang istri bernama Rosmala Dewi Arifudin atau Ummu Abdil Muhsin. Dari hasil pernikahannya, dia mendapat 5 orang anak, putra dan putri

Aktivitas
Ustadz Firanda Andirja saat ini masih menempuh program doktoral bidang Aqidah di Universitas Islam Madinah. Namun disamping itu, dia aktif di berbagai kegiatan dakwah di Saudi Arabia. Di antaranya dia dipercaya untuk menjadi pengisi pengajian rutin berbahasa Indonesia di Masjid Nabawi, Madinah.[1] Yang tidak semua orang diizinkan pemerintah setempat untuk menjadi pengisi di sana.

Ustadz Firanda juga beberapa kali bertandang ke tanah air untuk mengisi tabligh akbar dan dia salah satu pengisi tetap di Radio Rodja secara jarak jauh dari kota Madinah. Dalam beberapa kesempatan dakwahnya di manhaj Salaf, sempatlah dia menulis bantahan-bantahan terhadap polemik dari Quraish Shihab, tokoh-tokoh serupa Ulil Abshar Abdalla, kaum takfiri -orang yang benar-benar sangat mudah mengkafirkan orang lain tanpa pikir panjang, dan membantah juga sejumlah tokoh haba'ib-haba'ib Indonesia yang kadangkala nyeleneh. Sampai saat ini, dia masih terus berdakwah dan mengadakan daurah ke seluruh Nusantara.

Hubungan dengan Syaikh Abdurrazaq
Syaikh Abdur Razaq bin Abdul Muhsin al-Abbad adalah salah satu ulama kenamaan di Saudi Arabia. Syaikh Abdur Razaq juga merupakan dosen dari Ustadz Firanda di Universitas Islam Madinah. Lewat Ustadz Firanda lah, Syaikh Abdur Razaq beberapa kali bertandang ke Indonesia untuk menyampaikan tausiyah. Lewat dia juga, Syaikh Abdur Razaq bersedia menjadi pengisi rutin di Radio Rodja dengan bahasa Arab, dan diterjemahkan oleh Ustadz Firanda sendiri. Syaikh Abdur Razaq pun kerap meluncurkan pujian kepada Ustadz Firanda Andirja. Ketika tabligh akbar di Masjid Istiqlal, Syaikh Abdur Razaq menuturkan, "Saya sangat berterima kasih kepada Syaikh Firanda, karena acara ini terlaksana, di antaranya atas usaha dia. Selain itu, dia juga sering menerjemahkan ceramah-ceramah saya yang lainnya baik kajian yang disiarkan Radio Rodja maupun lainnya, mohon kalimat ini diterjemahkan karena sangat penting"

Karya tulis
1.Berjihad Melawan Riya Dan Ujub, penerbit Nashirus Sunnah
2.Kiat-Kiat Membahagiakan Istri Menjadi Suami Idaman, penerbit Nashirus Sunnah
3.Pesona Bidadari, penerbit Nashirus Sunnah
4.Ajaran Mahdzab Imam Asy-Syafi'i yang Ditinggalkan, penerbit Nashirus Sunnah
5.Banyolan Syi’ah Imamiyah, 33 Koleksi Lelucon Ulama Syi’ah, penerbit Nashirus Sunnah
6.Dari Madinah Ke Radio Rodja, penerbit Nashirus Sunnah
7.Ketinggian Allah Atas Makhluknya, penerbit Nashirus Sunnah

Referensi: wikipedia
 










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)