Berita Bin Baz

Islamic Centre Bin Baz

UN MA ICBB 2016: "Prestasi OK, Jujur WAJIB"

Abu Bassam | Senin, 04 April 2016 - 10:53:49 WIB | dibaca: 1846 pembaca

(ICBB-YOGYA) Sebanyak 120 orang santri/wati kelas 3 Madrasah Aliyah (MA) Islamic Centre Bin Baz (ICBB) Yogyakarta sedang berjibaku mengerjakan soal-soal Ujian Nasional (UN) 2016 untuk tingkat SMA/MA (Senin, 04/04). Dari 120 orang santri tersebut terdiri dari 60 santri putra dan 60 santri putri, dengan rincian 45 santri dari Jurusan IPA dan 75 santri dari Jurusan AGAMA.

Ustadz Amrin Musthofa, S.Ud selaku Penanggung Jawab pelaksanaan UN 2016 MA ICBB menerangkan bahwa Ada 7 buah ruangan yang digunakan untuk pelasanaan Ujian, dengan 2 orang pengawas setiap ruangnya. Pengawas ini berasal dari luar MA ICBB. Adapun jumlah Ustadz/Guru dari MA ICBB yang ditugaskan menjadi pengawas diluar berjumlah 14 orang.

  
 
Lebih lanjut Ustadz Amrin menyampaikan harapan agar pada UN tahun 2016 ini para santri bisa meraih nilai yang terbaik dengan tetap menjunjung tinggi akhlak kejujuran dalam prosesnya. hal ini selaras dengan Misi Islamic Centre Bin Baz yang menargetkan santri harus lulus dengan nilai yang baik dengan akhlak yang mulia, serta tahfizh yang bagus. "Alhamdulillah, kemarin ICBB baru saja menerima Piagam Penghargaan Sekolah dengan Indeks Integritas penyelenggaraan Ujian Nasional yang tinggi pada tahun 2015  yang ditanda tangani oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Bapak Anies Baswedan. Semoga tahun ini kita bisa meraih nilai UN tertinggi minimal se-DIY", tambahnya.

Ujian Nasional akan dilaksanakan selama 3 hari yaitu 4-6 April 2016. berikut ini Jadwalnya:
 

Dapat juga kami informasikan bahwa selama kakak kelas 3 MA menjalani UN maka kegiatan KBM santri Putra ICBB diliburkan. Namun selama libur tersebut para santri kelas 1-3 Salafiyah Wustho (SW) ICBB dan Takhosus, MA Kelas 1-2 ada kegiatan yang lain. Untuk santri kelas 1 dan 3 SW kegiatannya berupa perlombaan dengan tempat pelaksanaan di lingkungan Pondok ICBB, lalu santri kelas 2 SW ada kegiatan Rihlah ke PP Tunas Ilmu dan Obyek wisata di Banyumas. Sedangkan santri Takhosus, Kelas 1-2 MA ada kegiatan Camping di Magelang, Jawa Tengah.

Oleh karena itu mohon doa dari para wali santri, agar ananda santri tercinta yang mengikuti UN dimudahkan oleh Allah Ta'ala segala urusannya serta agar para santri yang lomba, rihlah, dan camping selalu dalam penjagaan Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Barakallahu fiikum.

(abs)











Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)